Bupati Ciamis Herdiat Sunarya launching Calender Of Event COE 2024 di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis pada Selasa, 20 Februari 2024.

Bupati Herdiat dalam sambutannya saat membuka launching COE mengatakan Kabupaten Ciamis dianugrahi Alloh SWT alam, budaya dan seni yang luhur sehingga menjadi potensi bagi Kabupaten Ciamis dalam sektor pariwisata.

Bupati juga mengatakan perkembangan sektor pariwisata dua tahun terakhir terpaksa terhenti akibat pandemi, namun saat ini saat pandemi telah berakhir dan pertumbuhan pariwisata di Kabupaten Ciamis kembali tumbuh.

“Banyak destinasi wisata alam di Kabupaten Ciamis yang masih murni dan masih terjaga sehingga ini menjadi nilai yang sangat menguntungkan dan layak dan memiliki nilai jual yang tinggi di pariwisata,”

“Budaya kita sangatlah kaya hanya tinggal memoles saja maka kemewahannya akan nampak,” lanjut Bupati Herdiat

Bupati juga dalam kesempatan tersebut mendorong pemanfaatan teknologi dalam tata kelola pariwisata termasuk promosi wisata yang harus terus ditingkatkan.

Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini sektor pariwisata juga mampu memberikan PAD yang cukup besar dan akan semakin meningkat lagi seiring perkembangannya pasca pandemi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga melantik para duta Smiling West Java ambassador Kabupaten Ciamis, yang merupakan ambasador Kabupaten Ciamis untuk promosi desa wisata, pariwisata, budaya dan Ekraf

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar sebut Jawa Barat saat ini menempati posisi pertama Pariwisata di pulau Jawa

Benny lebih lanjut mengapresiasi Bupati Ciamis yang membangun infrastruktur terutama jalan sehingga destinasi destinasi wisata di Kabupaten Ciamis mudah terjangkau.

Share This :