KABUPATEN CIAMIS,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya lakukan taraweh keliling di Mesjid Miftahush Sholihin Panumbangan.

Bupati Herdiat dalam kesempatan tersebut merasa sangat bersyukur dapat berkumpul dengan masyarakat di Eks Kewadanaan Panumbangan dalam acara taraweh keliling ini. Bupati Herdiat juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 H.

Bupati Herdiat mengatakan Pasca kemarau harga-harga melambung termasuk bahan makanan pokok seperti beras. Tentu hal ini sangat berat bagi masyarakat mengingat kenaikan tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis senantiasa melakukan berbagai upaya dalam menstabilkan kenaikan harga yang salahsatunya dengan melakukan operasi pasar.

“Belum semua daerah di Kabupaten Ciamis saat ini dapat dilaksanakan operasi pasar mengingat keterbatasan anggaran,” ucap Bupati

Bupati juga memandang operasi pasar dan penurunan harga yang diupayakan dapat juga berakibat negatif apabila harga di Kabupaten Ciamis dapat ditekan dan lebih rendah tentu ada potensi kerentanan daerah lain dapat menggunakan momen ini untuk memborong bahan pokok dan ini berakibat hal yang tidak diinginkan.

Bupati juga menginformasikan Kabupaten Ciamis saat ini telah berhasil meraih Adipura Kencana yang mana Kabupaten Ciamis dapat meraihnya dengan peran serta masyarakat begitu luar biasa yang sudah terpilah dari rumah dan itu yang membedakan dengan peraih Adipura lain yang mengalokasikan dana Besar untuk mencapai Adipura Kencana tersebut.

Mempertahankan akan lebih berat dari pada mendapatkan maka dari itu Bupati meminta masyarakat untuk terus memilah sampah dari rumah.

Bupati Herdiat Sunarya dalam kesempatan tersebut juga mengatakan kepemimpinannya bersama wakil Bupati Yana D Putra sudah menuju penghujung periode kepemimpinan dan Bupati secara pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila memiliki kesalahan selama memimpin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga membagikan 5 unit sepeda motor pada UPZ di eks Kewadanaan Panumbangan dan pemberian bantuan sosial lainnya.

Share This :