KABUPATEN CIAMIS,- Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna buka secara resmi Bimtek penguatan konsep perundungan, Kekerasan Seksual, P4GN dan PN dalam mendorong dan terlibat dalam Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi Siswa SMP Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, pada Kamis (13/06) bertempat di Aula Keraton Selagangga Ciamis tersebut memiliki banyak tujuan salah satunya guna mewujudkan peserta didik yang memiliki Profil Pelajar Pancasila perlu didukung dengan ekosistem sekolah yang kondusif dan saling mendukung.

Senada dengan yang disampaikan Pj. Bupati Ciamis, beliau mengungkapkan bahwa Bimtek dengan pembahasan tema tersebut betapa luar biasa penting dan urgennya bilamana terus disampaikan bagi generasi yang akan datang.

Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan pihak-pihak terkait dapat lebih memahami upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kekerasan di sekolah, sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi para peserta didik.

Untuk diketahui bahwa peserta dalam Bimtek Ini melibatkan para Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling (BK) Tingkat SMP lingkup Disdik Kabupaten Ciamis.

 

Lebih Lanjut Pj. Bupati Ciamis menyampaikan bahwa dengan terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif tanpa adanya ketidak nyamanan, maka akan berpengaruh terhadap kualitas peserta didik itu sendiri dalam berbagai bidang, baik segi keilmuan, kemampuan dan akhlaknya.

“Karena Generasi sekarang yang pada saat ini berada di jenjang SMP dan SMA harus di siapkan mengahadapi Indonesia emas 20245,” Tuturnya.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati berpesan menyampaikan terima kasih Kepada para Kepala Sekolah dan Guru BK SMP atas sumbangsihnya selama ini dalam mendidik para peserta didik di sekolahnya masing-masing.

“Mari terus bergerak dalam menyiapkan generasi kita yang akan datang, sehingga 20 tahun ke depan anak yang kita didik pada hari ini menjadi generasi yang unggul, sehingga siap menghadapi Indonesia Emas 2045,” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Ciamis Dr. Erwan Darmawan mengungkapkan guna tercapainya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) akan terus bersinergi dengan stakeholder lainnya dengan cara di tuangkan dalam berbagai kegiatan.

Sementara untuk kegiatan Bimtek ini Kadis Erwan menyampaikan akan dilaksanakan selama 1 Hari dengan menghadirkan pemateri yang berkaitan dengan pencapaian P5 tersebut.

“Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya ada dari BNN dan Polres Ciamis,” Ungkapnya.

Share This :