Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan Surat Tanda Tamat Pelatihan kepada Ani Hendayani dari BKPSM Ciamis sebagai peserta terbaik PKA Angkatan 1 tahun 2021 di Aula BKPSDM Ciamis, Jum’at, 17/12/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021 bertempat di aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Jum’at, 17/12/21.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat Sunarya mengatakan setelah lulus dan kembali ke SKPD masing-masing dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat terutama dapat mengimplementasikan proyek perubahan di SKPD masing-masing.

“Pelatihan ini harus mampu memberikan perubahan yang positif bagi Kabupaten Ciamis, terutama harus ada perubahan sikap dan perilaku, paling tidak sikap dan perilaku seorang pemimpin yang mampu memimpin staf di SKPD nya masing-masing sehingga dapat menunjang visi misi kita bersama.” Ungkap Bupati Herdiat.

“Kita menyadari saat ini kita kekurangan sumber daya aparatur, sehingga pengembangan kompetensi diharapkan mampu mengurangi kekurangan kita saat ini.” Imbuhnya.

Bupati Herdiat Sunarya pun pun mengapresiasi kepada 3 peserta pelatihan terbaik secara langsung berupa pemberian penghargaan diantaranya kepada:
1. Ani Hendayani, SE, MM dengan judul aksi perubahan Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi Aparatur Ciamis ” Si Bang Peci”,
2. Ai Rusli Suargi S.STP, M.Si dengan judul aksi perubahan Strategi Peningkatan Kinerja Organisasi Melalui Pengendalian Kinerja Dengan Aplikasi “SEKRET PRO” ( Sekretariat Pengendalian Kinerja Organisasi).
3. Aris Taufik Abadi, ST dengan Judul aksi perubahan Bedah Imah Keur Urang Ciamis Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni “Baim Kumis”

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Yeyet Trisnayati T melaporkan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 12 September sampai dengan 17 Desember 2021 dengan sebanyak 30 orang peserta.

Berdasarkan hasil evaluasi akhir sebanyak 30 orang pelatihan kepemimpinan administrator angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021 semuanya dinyatakan lulus.

Nilai tertinggi peserta sebesar 93,83 dan nilai terendah sebesar 86,38 dengan nilai rata-rata dari 30 peserta sebesar 90,73.

Kepala BPSDM Jawa Barat , Hery Antasari dalam mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara BPSDM Jabar dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam upaya pengembangan Sumber daya aparatur.

“Semoga pengembangan kompetensi melalui pelatihan kepemimpinan administrator angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021 ini menjadikan salah satu unsur yang mampu menjadi daya ungkit Kabupaten Ciamis dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan visinya yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Bersama”. Ujarnya.

Herry menambahkan, hal utama dalam pelatihan ini adalah salah satunya sebagai upaya membangun karakter kepemimpinan yang ber Pancasila.

“Dengan adanya pelatihan dengan aksi perubahan berupa inovasi termasuk pemanfaatan teknologi komunikasi diharapkan memberikan kemampuan dan mengimbangi pelayanan terhadap masyarakat di era teknologi”. Terangnya.

Berikut 10 peserta terbaik peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021:
1. Ani Hendayani, SE, MM
2. Ai Rusli Suargi S.STP, M.Si
3. Aris Taufik Abadi, ST
4. Angga Gustiana Yusman, S.STP, MM
5. Raden Syaiful Slamet, S.Hut
6. Dania Rahayu, SE,M.Si
7. Deni Wahyu Hidayat, SH
8. Enda Hidayat, S.STP,M.Si
9. Hendri Ridwansyah, ST, MM
10. Nina Munawwaroh, ST, MT

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berfoto bersama dengan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 1 di Lingkup Pemkab Ciamis di Aula BKPSDM Ciamis, Jum’at, 17/12/2021.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

Share This :