CIAMIS-Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya lakukan peninjauan Bencana Alam yang terjadi di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada Senin (12/09/2022).

Bencana alam Longsor dan Banjir yang lebih tepatnya terjadi di Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis ini, ada 3 dusun terparah yakni Dusun Cikujang Tonggoh, Dusun Desa dan Cikujang Hilir.

Sampai dengan saat ini dari ketiga dusun tersebut dengan jumlah 114 KK dan terdiri dari 324 Jiwa, sudah 30 KK dengan jumlah 133 jiwa yang diungsikan ketempat yang lebih aman.

Adapun korban jiwa dalam tragedi ini menewaskan dua warga yang ditemukan dalam kondisi tertimbun tanah longsor.

Pada pelaksanaan peninjauan Bupati Herdiat memberikan arahan kepada kepala OPD terkait, dan para tokoh masyarakat guna mengantisipasi adanya bencana susulan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada tgerhadap bencana.

“Saya harap bapa ibu semuanya tetap waspada, ditakutkan adanya bencana susulan yang tak terduga,” Jelasnya.

Kemudian Bupati Herdiat mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Dinsos, dan Kepala OPD Terkait lainnya agar tetap siaga dengan adanya bencana tersebut.

“Kepada Bapa Ibu semuanya, Untuk 1-4 Hari ke depan agar tetap standby di lokasi ini, guna mengatisifasi apabila mana adanya bencana susulan, dan menyelesaikan akses-akses jalan yang terhambat,” Jelasnya.

“Sehingga ketika adanya bencana susulan yang tidak kita harapkan, akses jalan tidaklah terhambat dalam melaksanakan evakuasi,” Tegasnya.

Terpantau dilapangan beberapa alat berat sudah di turunkan guna membuka akses jalan yang tertimbun material longsor.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :