Kabupaten Ciamis,- Upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis menggelar pelatihan bertajug konsentrasi kejuruan Tata Boga yang berlokasi di Kecamatan Purwodadi. Selasa, 13/09/22.

Sebagai informasi kegiatan ini bersumber dana dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2022.

Disampaikan Kadisnaker Ciamis H. Okta Jabal, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi atau keahlian bagi angkatan kerja SDM dan juga kewirausahaan bagi masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian. Jelasnya

Menurutnya, sektor ketenagakerjaan sangat erat kaitannya dengan laju pertumbuhan ekonomi.

“Ya, untuk itu memiliki peran penting dalam membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat dengan potensi ungulan lokal dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat”. Katanya

Sambung H. Okta hal ini sesuai dengan arahan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bahwa Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja mengamanatkan bahwa dalam salah satu tusinya yaitu melaksanakan program pelatihan dan produktivitas kerja bagi masyarakat.

“Ini merupakan wujud implementasi dari visi misi Bupati Ciamis Herdiat dalam RJPMD Kabupaten Ciamis”. Imbuhnya

Terakhir, H. Okta berharap manfaat dan harapan dari program ini dapat meningkatnya kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) serta mendidik dan mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat, sehingga penyerapan tenaga kerja menjadi naik, pendapatan masyarakat meningkat dan tingkat pengangguran juga berkurang. Singkatnya.

Sumber: Disnaker Kab. Ciamis

Share This :