KABUPATEN CIAMIS,- Ketua Dekranasda Kab. Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat adakan rapat kerja evaluasi Dekranasda tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023 di Aula Gedung PKK Kab. Ciamis pada Selasa, (27/12/22).

Hj. Kania dalam Raker tersebut mengatakan Kab. Ciamis memiliki ragam seni budaya dan potensi SDA yang luar biasa, yang salah satunya adalah hasil budayanya berupa kerajinan tangan (Kriya).

Acara ini di hadiri oleh kepengurusan Dekranasda Kab. Ciamis, sejumlah SKPD terkait, TP-PKK, GOW serta tamu undangan lainnya.

Hj. Kania dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa produk-produk Kriya tersebut sudah sepatutnya dirawat dan dijaga eksistensinya serta kualitas produknya agar senantiasa berdaya saing dan memberikan penghidupan bagi warga Kab. Ciamis dan memberikan kebanggan baik bagi Kab. Ciamis, Nasional maupun Internasional.

“Visi Dekranasda Kab. Ciamis adalah menjadikan Dekranasda Lembaga yang mandiri, kolaborasi dalam memantapkan perekonomian sejahtera untuk semua, maka dari itu kami mengajak kepada semua kepengurusan Dekranasda Kab. Ciamis dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya.” Ujar Hj. Kania

“Saya berharap dengan diadakannya Raker ini masing-masing bidang Pokja Dekranasda dalam mewujudkan visi misi serta tugas pokok masing-masing bidang kerja untuk tahun 2023 dapat dikolaborasikan dengan program kerja SKPD terkait sebagai pengampu, sehingga dapat tercipta sinergitas, kolaborasi dan inovasi yang dapat membantu industri kecil menengah (IKM), kerajinan dan industri kreatif lainnya yang ada di Kab. Ciamis.” Lanjut Ketua Dekranasda Kab. Ciamis saat membuka acara.

Lanjut ia juga berharap untuk para perajin serta produk-produk produksi Kab. Ciamis dapat semakin dikenal secara Nasional dan Internasional, kompetitif dan berdaya saing sehingga para perajin di Kab. Ciamis menjadi semakin sejahtera.

Share This :