Kabupaten Ciamis,- Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya saat membuka acara turnamen bola basket antar pelajar se-Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Gedung GGT Ciamis. Sabtu, 18/02/23.

Untuk diketahui, pelaksanaan Invistasi Bola Basket ini dilaksanakan dari Tgl 18 s/d 28 Februari 2023 dan di ikuti oleh 46 Team yang terdiri dari SD : 8 Team, SMP/Sederajat : 23 Team dan SMA/Sederajat : 15 Team.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan dengan kegiatan invitasi bola basket se-Kabupaten Ciamis tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, apresiasi kepada ketua Perbasi beserta jajaran yang telah menginisiasi untuk pelaksanaan investasi bola basket ini, Katanya.

Ya, bola basket ini sangat jarang dilaksanakan kegiatan atau kompetisi, imbuhnya.

“Saya berharap dengan dilaksanakan event ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama para atlet, para official, di samping dijadikan sebagai ajang silaturahmi tetapi yang penting lagi adalah sebagai pembina”, Ujarnya.

Dilanjut bupati, menurutnya meraih satu prestasi tanpa pembinaan adalah sebuah omong kosong, pembinaan yang terencana terprogram dan berkesinambungan ini yang harus dilaksanakan di setiap cabang olahraga, Jelasnya.

“Saya berharap dengan dilaksanakan event ini paling tidak makin memasyarakatkan bola basket sampai ke daerah-daerah, ke desa-desa bahkan sampai dusun,
untuk itu kita dari pemerintah daerah Insya Allah secara bertahap sarana dan prasarana juga harus kita siapkan, harus kita bangun”, Harapnya.

Kata bupati, ini adalah tugasnya Disbudpora yang harus menyiapkan sarana dan prasarana sehingga bola basket ini betul-betul digemari, diminati oleh semua tingkatan dari anak SD, SLTP sampai ke SLTA dan semua masyarakat.

“Insya Allah kalau ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan terus menerus pasti akan semakin disukai digemari oleh masyarakat”, Sambungnya

Diakhir sambutannya, kepada seluruh yang hadir bupati berharap dengan event tersebut akan memunculkan atlet-atlet bola basket.

“Bapak Ibu dan anak-anakku yang saya cintai, mudah-mudahan dengan dilaksanakan event ini akan dapat memunculkan atlet-atlet bola basket Ciamis potensial yang bisa mengangkat nama daerah khususnya Kabupaten Ciamis, sehingga ini kita juga perlu mempunyai tim kebanggaannya bola basket Kabupaten Ciamis”.

“Ini harus dibentuk dan harus bisa membanggakan masyarakat Kabupaten Ciamis bisa berbicara di event-event yang lebih tinggi lagi baik di tingkat regional maupun di tingkat nasional, semua itu tanpa pembinaan tanpa latihan yang terencana, terprogram dan berkesinambungan, saya kira sangat berat sekali namun mudah-mudahan event ini jadikan awal titik kebangkitan bola basket di Kabupaten Ciamis”, Pungkasnya

Hadir pada acara tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo, Kasdim 0613/Ciamis, Kadisbudpora, Ketua Koni, Kadis DPMPTSP, Tokoh Agama Dr. KH. Fadlil Yani Ainunsyamsi, Ketua Panitia Citra Satria Khansaindo dan tamu undangan lainnya

Share This :