KABUPATEN CIAMIS,- Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat bersama Disnaker adakan peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga berupa pelatihan tata boga dan tata rias di Gelari Pelangi atau Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi di Rumah Dilan atau Rumah Pendidikan dan Keterampilan Kartini yang bertempat di Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis Selasa, 13/06/23.

Dalam sambutannya saat sosialisasi Gelari Pelangi Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat mengatakan pelatihan ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh ibu-ibu peserta dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka peluang bagi setiap keluarga dalam upaya pengembangan ekonomi keluarga sebagaimana tujuan dari kegiatan Gelari Pelangi dalam upaya peningkatan pendidikan dan pengelolaan serta penguatan ekonomi keluarga.

“Pelatihan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh ibu-ibu peserta termasuk para kader PKK di Desa Imbanagara Raya ini sebagai momentum dalam dalam upaya peningkatan kompetensi serta peningkatan dan penguatan ekonomin keluarga.” Ungkap Hj. Kania

“Tetap semangat dan terus berjuang bagi para kader PKK dimanapun berada terutama di Desa Imbanagara Raya dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga.” Ungkap Hj. Kania

Hj. Kania juga mengungkapkan bahwa perjuangan para kader PKK Kabupaten Ciamis yang tanpa pamrih dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas-tugasnya merupakan hal yang sangat mulia terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga merupakan suatu kebaikan yang sangat mulia dan sangat terasa dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis sebagai mitra dalam mewujudkan setiap program dan kebijakan terutama dalam upaya peningkatan kualitas hidup, pendidikan, serta peningkatan kesejahteraan setiap keluarga di Kabupaten Ciamis.

Hj. Kania juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait dalam hal ini Disnaker yang telah memberikan kesempatan pelatihan tata boga dan tata rias di desa Imbanagara Raya beserta sejumlah OPD lainnya seperti Dinas PMD, Dinas Pendidikan serta Diskominfo Kabupaten Ciamis yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

Share This :