Ciamis, — Bupati Ciamis Dhihi r. H. Herdiat Sunarya hadiri dan buka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IX Tahun 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, pada Rabu (14/06/2023) bertempat di gedung KONI Kabupaten Ciamis.

Adapun agenda Musorkab IX ini, yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya, menyusun renstra dan program kerja serta pemilihan Ketua Umum KONI Masa Bakti 2023-2027 dilanjut pemilihan struktural kepengurusan KONI seiring berakhirnya kepengurusan KONI Ciamis masa bakti 2019-2023 pada Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan rasa terimakasih dan bangganya kepada para atlet dan pelatih Cabor.

Kemudian Bupati Herdiat juga mengatakan bahwa H. Yasmin Sambas, BE, MM. selaku Ketua KONI Kab. Ciamis 2019-2023 sudah saatnya selesai.

“Sebetulnya kalau boleh 3 periode saya akan persilakan pak Yasmin mencalonkan kembali, tetapi secara aturan maksimal 2 periode maka jangan sampai mencalonkan lagi,” Ucapnya.

“Karena Pak Yasmin dan kepengurusannya secara kualitas sudah teruji dan mampu menorehkan prestasi selama menjabat,” Imbuhnya.

Diketahui bersama bahwa beberapa tahun kebelakang, atlet-atlet Kabupaten Ciamis banyak menorehkan prestasi baik di kancah provinsi bahkan Nasional.

Termasuk penyelengaaraan Porprov Jabar 2022, selain sukses menjadi tuan rumah induk , Kabupaten Ciamis yang biasanya berada di posisi 23 Ke atas pada Porda XII dan XIII, namun pada gelaran Porprov XIV Kemarin mampu masuk di 10 Besar klasemen.

Tidak lupa Bupati Herdiat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musorcab IX Kabupaten Ciamis.

“Semoga memghasilkan putusan-putusan terbaik, dan melahirkan pemimpin yang lebih baik lagi,” Katanya.

“Semua itu demi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis,” Pungkasnya.

Sementara itu, H. Yasmin dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan baik secara moral ataupun moril bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis.

“Termasuk penyelenggaraan Porprov XIV Jawa Barat kemarin, itu menjadi catatan sejarah di Jawa Barat bahwa Kabupaten Ciamis telah sukses menjadi tuan rumah Induk,” Katanya.

“Bagi kami juga menjadi hal luar biasa, Ciamis mampu memiliki Stadion Athletic, Sircuit BMX, 3 Lapang tenis Indoor, dan fasilitas Olahraga lainnya yang berstandar nasional,” Tambahnya.

Lanjut H. Yasmin menerangkan bahwa tugasnya bersama jajaran adalah untuk mendidik para calin atlet di Kabupaten Ciamis untuk lebih baik lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Ciamis, Unsur Forkopimda, Perwakilan KONI Jawa Barat, Para Kepala OPD terkait dan beserta para tamu undangan lainnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share This :