Kabupaten Ciamis , – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melepas kontingen Tunas PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Jambore tingkat Provinsi Jawa Barat pada Kamis (24/08/2023). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Wanasari Pangalengan Kabupaten Bandung tanggal 25-27 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan, Dr. H. Asep Saeful Rahmat dalam sambutannya menyampaian ucapan selamat mengikuti jambore tingkat provinsi untuk para warga belajar PKBM Kabupaten Ciamis, dan menjaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan, serta mengikuti kegiatan dengan fokus dan konsentrasi supaya bisa melaksanakan setiap proses dengan baik dan sukses.

“Jaga nama baik daerah Kabupaten Ciamis, pribadi dan instansi, raihlah prestasi sebanyak mungkin supaya jambore tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” ungkapnya.

Jambore tahun ini mengusung tema “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” Pramuka berkarya, peduli untuk kemajuan bangsa, bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera.

Senada, Ketua FK PKBM Kabupaten Ciamis Aam Lusyana, menyampaikan, Gema Tunas PKBM II se- Jawa Barat ini, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Kabupaten Ciamis mengirimkan dua regu, yakni 1 regu putra dan 1 regu putri.

“InsyaAllah kamis malam, kami akan berangkat menuju Pangalengan Bandung untuk bergabung dengan kontingen lain se- Jawa Barat,” ujar Aam.

“Mohon do’a semoga kita bisa menjalankan tugas ini dengan baik, selamat di perjalanan hingga pulang kembali ke Tatar Galuh Ciamis,” harapnya.

Share This :