Kabupaten Ciamis,- Masih dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ciamis adakan lomba menghias tumpeng antar kecamatan se-Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Aula BKPSDM Kab. Ciamis pada Senin, 28/08/23.

Sebagai inisiasi Penasihat DWP Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat, lomba tumpeng ini digelar sebagai wujud rasa syukur kita kepada Alloh SWT atas kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia ini serta untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara anggota DWP.

Hj. Kania mengatakan diadakannya perlombaan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan para anggota DWP, sesuai dengan tema yang diusung “DWP Berkreasi dan Melaju untuk Indonesia Maju”.

Harapannya agar kreativitas para DWP bisa menjadi media penyalur bakat atau kemampuan para anggota DWP. Semua kemampuan yang akan di curahkan oleh para anggota DWP Kabupaten Ciamis sudah sesuai dengan tema Melaju untuk Indonesia yang lebih maju.

“Diharapkan dari 27 tumpeng ini tidak ada rasa maupun karya yang sama, ini menjadi momentum untuk menggali kemampuan para anggota DWP Kabupaten Ciamis sehingga tidak menutup kemungkinan ke depan hasilnya ini dapat dimanfaatkan oleh para DWP untuk membantu ketahanan ekonomi keluarga,” ujarnya.

“Kepada seluruh peserta saya mengucapkan selamat berlomba dan semoga hasil dari kegiatan ini akan banyak manfaat yang akan kita dapat,” singkatnya.

Sementara disampaikan Ketua DWP Kab. Ciamis Hj. Ely Yuliati Tatang menginformasikan, dalam lomba tumpeng ini pihaknya menghadirkan beberapa juri yaitu sebagai Penasihat DWP Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat didampingi Wakilnya Hj. Gita Griselda Yana dan Chef Farhan Nursehan (Head Cook dari RM Warung Songkha).

Berkaitan dengan peringatan ke-78 Kemerdekaan RI, Hj. Ely mengatakan peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan. Hal itu dibuktikan dengan adanya peranan perempuan dalam merebut kemerdekaan dan pembangunan bangsa yang sudah dimulai sejak lama.

“Dalam perjalanan panjang untuk mencapai Kemerdekaan Indonesia, perempuan juga tidak terlepas dari peran penting keterlibatan dalam meraih Kemerdekaan Indonesia yang berjuang mempersembahkan jiwa dan raganya, baik di garis depan maupun garis belakang pertempuran,” jelasnya.

Selanjutnya, di hadapan seluruh yang hadir Hj. Ely memberikan apresiasi.
“Kami sangat mengapresiasi kepada jajaran pengurus dan anggota melaksanakan pertemuan Dharma Wanita pada hari ini. Semoga ini bisa menjadi sarana untuk menyambung silaturahmi, berbagi manfaat antar anggota, sehingga akan bersinergi dan mendukung keberhasilan tugas para suami,” tandasnya.

Tidak kalah menarik juga, pada kegiatan tersebut dilakukan pula pemaparan materi tentang “Marketing” yang disampaikan oleh Hj. Enok dari DWP Dinas KUKMP Kab. Ciamis dan berlangsung juga berbagai jenis permainan memeriahkan Kemerdekaan RI lainnya.

 

Share This :