BANDUNG,- Prestasi gemilang sebagai Bupati Ciamis sangat terasa bagi pembangunan daerah dan msyarakat khusunya dalam membangun desa. Seperti apa yang diraih oleh Bupati Jumat (01/09/23) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang di serahkan oleh Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang diwakili Kepala Bakesbangpol Kabupaten Ciamis Yadi Tisyadi di Bandung.

Hebatnya ada 2 penghargaan yang diberikan Kemenkumham kepada Bupati Ciamis yaitu Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan sebagai penghargaan yang diberikan kepada Bupati Ciamis yang telah membina dan mengukuhkan desa-desa binaan di Kabupaten Ciamis sebagai desa sadar hukum seperti pada Desa Cintajaya, Desa Kertajaya, Desa Kalapasawit kecamatan Lakbok dan anugerah Anubhawa Sasana Desa Jagadita kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis.

Yadi Tisyadi saat dihubungi seusai mewakili penerimaan penghargaan mengatakan diraihnya 2 penghargaan ini merupakan hasil dan bentuk keseriusan Bapak Bupati Ciamis dalam membangun desa termasuk melakukan pembinaan desa sadar hukum, dengan didukung oleh OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Ciamis tahun 2019-2024 terutama dalam menjalankan misi ke-6 “Penguatan otonomi desa dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat dan desa.”ungkap Yadi

Yadi dalam kesempatan tersebut juga mengucap rasa syukur atas diraihnya 2 penghargaan sekaligus ini dan akan terus bersama-sama OPD yang ada untuk mendukung Bupati Ciamis dalam membina desa-desa dan kelurahan menjadi desa/kelurahan sadar hukum.

Share This :