Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya Menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2023.

Upacara tersebut diselenggarakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis,pada Sabtu (28/10) pagi, adapun Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan Organisasi Kepemudaan, PPI, PGRI, jajaran TNI, Polri, Anggota Pramuka dan para peserta pelajar tingkat SMP, SMA.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa Peringatan Hari sumpah pemuda merupakan momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali semangat para pemuda terdahulu, pencetus sumpah pemuda

“Hal tersebut sebagai upaya satu kesatuan dalam wadah bangsa indonesia untuk berjuang bersama sama melawan para penjajah,” Imbuh Bupati herdiat dengan lantang.

Lebih lanjut beliau mengajak kepada para pemuda melalaui peringatan sumpah pemuda tahun 2023 ini untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan upaya kerjakeras semuanya.

“Guna mewujudkan Negara Indonesia yang lebih maju, sesuai dengan peringatan haru sumpah oemuda ke-95 tahun ini yaitu “Bersama Majukan Indonesia,” Tuturnya.

Beliau juga masih dalam kesempatan yang sama mengamanatkan bahwa menjelang pemilu serentak agar mengikuti dan sama-sama merayakan pesta demokrasi dengan tenang.

“Walaupun berbeda-beda pilihan juga pendapat, saya tekankan agar masyarakat Ciamis sama-sama sepakat untuk tidak terjadi kegaduhan,” Pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, para kepala SKPD, Pimpinan Perumda lingkup Kabupaten Ciamis dan beserta para tamu undangan lainnya.

Share This :