Kabupaten Ciamis,- Kodim 0613 Ciamis menggelar Bazar Murah Ramadhan sebagai langkah nyata dalam menghadapi tingginya harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Acara ini diselenggarakan di Makodim 0613 Ciamis pada Rabu (03/04/2024) dan menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, telur, daging, serta produk-produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bazar murah tersebut menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi akibat harga kebutuhan pokok yang melonjak tinggi.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengapresiasi inisiatif Kodim 0613 Ciamis dalam menggelar bazar murah ini. Dalam sambutannya, Bupati menyatakan terima kasih atas upaya Kodim dalam meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang memiliki daya beli rendah.

Menurut Bupati Herdiat Sunarya, kegiatan seperti ini mencerminkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

“Alhamdulillah, di tengah-tengah harga yang cukup melambung tinggi, Kodim beserta pihak lainnya menggelar kegiatan seperti ini yang tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Ciamis juga berharap agar kegiatan serupa dapat diikuti oleh semua pihak, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta seluruh stakeholder di Kabupaten Ciamis.

Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi harga sembako yang terus meningkat.

“Dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga kesejahteraan dan ketahanan pangan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat, “tandasnya.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos.S.H.M.Han., menyampaikan bahwa bazar murah yang digelar memiliki tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh rendahnya daya beli dan tingginya harga kebutuhan pokok di Ciamis.

“Keputusan untuk melaksanakan bazar murah ini didasari oleh keadaan ekonomi yang tidak stabil, di mana daya beli masyarakat cukup rendah sementara harga kebutuhan cukup tinggi,” ujar Letkol Inf Afiid Cahyono.

Selain operasi pasar yang rutin dilaksanakan, pihaknya memilih untuk menggelar bazar murah sebagai upaya tambahan untuk meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang memiliki daya beli rendah, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama sembako,” tambahnya.

Selain bazar murah, Kodim Ciamis juga telah menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Share This :