Kabupaten Ciamis,- Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Ciamis tahun 1445 H/2024 M yang bertempat di Aula Islamic Center pada Senin, 29 April 2024.

Bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan dari tanggal 29 April dan 02 Mei 2024.

Pj. Bupati H. Engkus yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Andang Firman Triyadi saat membuka bimbingan teknis manasik haji mengatakan agar para calon jemaah haji dapat menjalani ibadah haji dengan khusuk, ikhlas dan penuh suka cita agar ibadah hajinya  menjadi ibadah haji yang mabrur.

Sekda Andang dalam kesempatan tersebut juga mengatakan agar para peserta manasik haji kedepannya harus mengikuti apa yang diarahkan para pembimbing di tanah suci, sehingga ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Kemenag Ciamis H. Usep Sepudin Muhtar dalam lporan acara melaporkan acara manasik haji ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua kali bimbingan manasik haji yaitu pada tanggal 29 April dan 02 Mei 2024.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahamanbdan keterampilan para jamaah hajindalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci,” ungkap H. Usep

Lebih lanjut H. Usep melaporkan, peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Ciamis tahun 1445 H/2024 M ini sebanyak 1.163 orang.

Share This :