Kabupaten Ciamis, – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis kembali torehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BAZNAS Provinsi Jawa Barat, BAZNAS Kab. Ciamis berhasil meraih lima prestasi yang mengesankan.
Acara yang dihelat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat tersebut digelar di Grand Sunshine Resort & Convention, Jl. Raya Soreang Kabupaten Bandung, pada Rabu (10/7/2024).

Prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh BAZNAS Kab. Ciamis meliputi beberapa kategori penting, di antaranya:

1. Fungsi Pengawasan Terbaik : BAZNAS Kab. Ciamis dinilai memiliki sistem pengawasan yang sangat baik, memastikan bahwa pengelolaan zakat dilakukan dengan transparan dan akuntabel.

2. Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik : Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah menunjukkan dukungan luar biasa dalam program zakat, diantaranya dalam bentuk regulasi dan infrastruktur pengembangan pengelolaan Zakat.

3. Koordinasi Terbaik dengan BAZNAS Jabar : BAZNAS Kab. Ciamis menunjukkan koordinasi yang luar biasa dengan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, memastikan program dan kegiatan zakat berjalan harmonis dan efektif.

4. Nominator Laporan SIMBA Terbaik : Dalam kategori ini, BAZNAS Kab. Ciamis diakui sebagai salah satu nominator untuk laporan Sistem Informasi Manajemen BAZNAS (SIMBA) terbaik, menunjukkan kepatuhan terhadap standar pelaporan yang tinggi.

5. Nominator Pencapaian Target Pengumpulan Terbaik : BAZNAS Kab. Ciamis juga menjadi nominator dalam pencapaian target pengumpulan zakat terbaik, menandakan upaya mereka yang sukses dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat dari masyarakat.

Ketua BAZNAS Kab. Ciamis, H. Lili Miftah, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tersebut. Katanya prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh tim BAZNAS Kab. Ciamis dan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah daerah.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama, Stakeholders, Civitas Perzakatan dan seluruh Masyarakat Tatar Galuh Ciamis atas dukungan dan kepercayaannya. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pengelolaan zakat di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Dengan pencapaian ini, BAZNAS Kab. Ciamis semakin memantapkan posisinya sebagai lembaga pengelola zakat yang profesional dan terpercaya di Provinsi Jawa Barat. Semoga prestasi ini dapat terus memotivasi BAZNAS Kab. Ciamis untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan zakat di masa mendatang.

Share This :